Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Jay Idzes Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia: Prediksi Formasi Shin Tae-yong untuk Laga Kontra Irak

RedaksiBali.com – Jay Idzes, bek tengah berusia 24 tahun, resmi dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain andalan Venezia ini baru saja membantu klubnya meraih tiket promosi ke Serie A setelah mengalahkan Cremonese pada laga leg kedua final playoff, Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Gol tunggal Christian Gytkjaer memastikan kemenangan tersebut, sementara Idzes tampil solid di lini belakang.

Konfirmasi dari Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi bahwa Jay Idzes akan bergabung dengan skuad pada Rabu (5/6/2024), sehingga tidak akan tampil dalam laga melawan Irak. “Karena dia masuk playoff promosi Serie B, maka dia baru datang tanggal 5 Juni,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers, Senin (28/5/2024). “Jadi, pertandingan lawan Irak, dia tidak akan bermain,” tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Pengaruh Ketiadaan Idzes dan Formasi Alternatif

Ketiadaan Jay Idzes tentu memberikan dampak signifikan bagi Timnas Indonesia. Namun, Shin Tae-yong telah mempersiapkan strategi untuk mengatasi absennya bek tengah ini. Dalam pertandingan uji coba melawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024), meskipun Timnas Indonesia gagal menang, mereka mampu menunjukkan dominasi lewat penciptaan peluang.

Pada laga melawan Tanzania, Shin Tae-yong kembali mengandalkan formasi 3-4-3, dengan Rizky Ridho mengambil posisi bek tengah di sisi kiri, yang biasanya ditempati oleh Idzes. Dua bek tengah lainnya adalah Jordi Amat di tengah dan Sandy Walsh di sisi kanan.

baca juga ….

Belum Dipanggil KNVB Belanda, Siapa Saja Pemain Grade A yang Siap Bergabung PSSI?

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

Prediksi Susunan Pemain untuk Laga Kontra Irak

Dengan absennya Idzes, berikut prediksi susunan pemain yang akan diandalkan Shin Tae-yong dalam formasi 3-4-3 untuk menghadapi Irak:

Penjaga Gawang:

Ernando Ari tetap diharapkan menjadi starter, meskipun Nadeo Argawinata juga siap menjadi pilihan.
Lini Pertahanan:

Sandy Walsh sebagai bek tengah kanan.
Jordi Amat di posisi bek tengah.
Rizky Ridho mengambil alih posisi bek tengah kiri.
Lini Tengah:

Asnawi Mangkualam di sisi kanan.
Duet Thom Haye dan Ivar Jenner di tengah.
Pos bek sayap kiri masih menjadi tanda tanya, dengan Shayne Pattynama, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On sebagai kandidat. Dalam laga melawan Tanzania, Shayne Pattynama yang diandalkan.
Lini Serang:

Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen diperkirakan tetap menjadi trio penyerang.
Berikut prediksi formasi lengkap Timnas Indonesia untuk laga kontra Irak:

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Absennya Jay Idzes dalam laga melawan Irak tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Namun, dengan strategi dan formasi yang telah disiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong, diharapkan Timnas Indonesia tetap mampu tampil maksimal dan meraih hasil positif dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini. Mari kita dukung Garuda Muda dalam perjuangan mereka!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *