Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Media Vietnam Soroti Hasil Imbang Timnas Indonesia vs Tanzania

RedaksiBali.com – Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Tanzania pada Minggu (2/6/2024) di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, berakhir dengan Hasil Imbang Timnas Indonesia vs Tanzania dengan score 0-0. Pertandingan ini menarik perhatian media Vietnam, The Thao 247, yang memberikan ulasan mengenai performa Skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong. Meski hasil akhir tidak memuaskan, beberapa aspek positif diakui oleh media tersebut.

Sorotan Media Vietnam
Media Vietnam, The Thao 247, menyoroti bahwa Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang melawan Tanzania. Mereka mengakui bahwa Skuad Garuda bermain cukup baik sepanjang pertandingan, namun masih memiliki pekerjaan rumah besar dalam hal penyelesaian akhir.

“Indonesia hanya mendapat hasil imbang 0-0 saat melakoni laga persahabatan melawan tim Tanzania di kandang sendiri,” tulis The Thao 247.

Pertandingan ini dipilih oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) sebagai persiapan untuk dua laga terakhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun demikian, pertandingan ini tidak didaftarkan sebagai pertandingan resmi, sehingga tidak akan mempengaruhi peringkat FIFA.

“Mempersiapkan dua laga terakhir babak 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia memutuskan memilih Tanzania, tim asal Afrika, untuk melakoni laga persahabatan,” lanjut The Thao 247.

baca juga ….

Belum Dipanggil KNVB Belanda, Siapa Saja Pemain Grade A yang Siap Bergabung PSSI?

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

Performa Timnas Indonesia
Timnas Indonesia tampil ofensif sepanjang pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya. Namun, para penyerang Skuad Garuda gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. Hal ini menjadi catatan penting bagi Shin Tae-yong untuk memperbaiki performa tim, terutama dalam hal penyelesaian akhir.

"Indonesia memasuki pertandingan dengan baik, aktif menekan lapangan dan banyak menciptakan peluang berbahaya. Namun, aksi-aksi akhir para striker tim tuan rumah cukup kurang akurat," sambung The Thao 247.

Komentar Shin Tae-yong
Meski hasil pertandingan tidak memuaskan, Shin Tae-yong mengaku tidak kecewa. Pelatih asal Korea Selatan ini menuturkan bahwa pertandingan uji coba ini lebih difokuskan untuk mengukur performa dan kesiapan Timnas Indonesia menghadapi laga-laga penting mendatang.

"Hasil tidak begitu penting. Pertandingan ini merupakan ajang untuk mengukur performa Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Hasil Imbang Timnas Indonesia melawan Tanzania memberikan banyak pelajaran bagi Timnas Indonesia. Meski belum mampu memanfaatkan peluang dengan maksimal, pertandingan ini menunjukkan potensi dan kekuatan tim dalam menciptakan tekanan dan peluang berbahaya. Dengan evaluasi dan perbaikan yang tepat, Skuad Garuda diharapkan dapat tampil lebih baik pada laga-laga berikutnya, terutama dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *