BeritaPendidikan

Tingkatkan Kualitas, LPPM Unud Samakan Persepsi Reviewer Penelitian dan Pengabdian

REDAKSIBALI.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana menyelenggarakan penyamaan persepsi reviewer penelitian dan pengabdian di lingkungan Universitas Udayana. Acara yang dilaksanakan  pada Jumat (14/01/2022) di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran dihadiri seluruh reviewer  penelitian dan pengabdian di lingkungan Universitas Udayana (Unud)

Ketua LPPM Unud Prof. Dr. Drh. I Nyoman Suarsana, M.Si dalam sambutannya saat  membuka acara  menginformasikan proposal penelitian dan pengabdian yang di ajukan oleh Dosen Unud saat ini telah selesai di verifikasi oleh UP2M masing-masing fakultas. Tahapan selanjutnya reviewer akan bekerja pada tahapan desk evaluation dan pemaparan proposal.

“Tujuan berlangsungnya acara ini yakni menyatukan persepsi para reviewer penelitian dan pengabdian LPPM Unud, dalam melakukan penilaian atau mereview proposal penelitian  maupun pengabdian (desk evaluation dan penilaian pemaparan proposal). Penyatuan persepsi ini diperlukan karena latar belakang keilmuan reviewer yang berbeda-beda. Penilaian reviewer akan menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan kualitas penelitian yang dihasilkan oleh para peneliti atau pengabdi di Unud,” kata Prof. Nyoman Suarsana

Prof. Nyoman Suarsana  menegaskan LPPM Unud akan terus melakukan terobosan-terobosan, untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian,  tentunya dalam hal ini reviewer memiliki peran yang sangat penting.  Kesatuan persepsi reviewer akan berdampak terhadap peningkatan kualitas hasil-hasil penelitian yang di hasilkan oleh peneliti atau pengabdi di Unud. Meningkatnya kualitas penelitian dan pengabdian akan bermuara pada goal luaran yang di capai seperti jurnal internasional bereputasi, jurnal nasional, HAKI, Paten dan lain-lain. Tercapainya luaran penelitian secara langsung juga akan berpengaruh terhadap Indikator Kinerja Utama Unud.

Acara penyamaan persepsi ini menghadirkan narasumber Prof. Ir. I Nyoman Arya Thanaya, ME, PhD dengan moderator  Ir. Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, ST, M.Sc, Ph.D., IPM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *