BeritaNasional

Kariyasa Adnyana Ajak Mahasiswa Mantapkan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan Melaksanakan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan

REDAKSIBALI.COM – Anggota Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P.  menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Sosialisasi dilaksanakaan kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Buleleng  pada Jumat (3/3/2023)  bertempat di Gedung Laksmi Graha, Singaraja.

Dihadapan mahasiwa,  Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P ini mengingatkan bahwa Negara Indonesia adalah negara yang besar. Sejak awal berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, para pendiri negara menyadari bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah, serta agama yang berbeda- beda.

baca juga :

Bawaslu Denpasar Temukan Delapan Isu Rawan dalam Pemilihan 2024

Bawaslu Kota Denpasar Awasi Coklit, Ini Hasil Pengawasannya

Gibran Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo, Fokus Persiapan Jadi Wakil Presiden

Viral Pemilik Honda HR-V Ngaku Ketua Ormas PP, Berakhir dengan Permintaan Maaf

Inti dari sosialisasi ini, Politisi asal Busungbiu ini menggajak hadirin untuk mengamalkan nilai-nila 4 Pilar kebangsaan yakni, Pancasila  sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia serta ketetapan MPR sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

 “Tujuannya agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai- nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujarnya

Sosialisasi 4 Pilar merupakan program Majelis Permusyawaratan Rakyat dalam rangka  memantapkan kehidupan berbangsa dan bernegara(*)

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *