Berita OlahragaOlah RagaOlahragaSepakbola

Ranking FIFA Timnas Indonesia Berpotensi Melonjak

Rangking FIFA Timnas Indonesia Jika Kalahkan Irak dan Filipina

RedaksiBali.com – Rangking FIFA Timnas Indonesia memiliki potensi besar untuk melonjak jika mampu mengalahkan Irak dan Filipina dalam dua pertandingan tersisa di Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Indonesia telah naik ke peringkat 134 setelah meraih kemenangan atas Vietnam dalam dua pertemuan pada bulan Maret 2024. Kemenangan-kemenangan tersebut, dengan skor 1-0 dan 3-0, memberikan tambahan 30,04 poin bagi timnas Indonesia, sehingga total poin mereka mencapai 1.102,70 poin.

Peningkatan ini memberikan harapan bagi timnas Indonesia untuk mencapai peringkat 127 jika mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan berikutnya. Pada tanggal 6 Juni 2024, timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemenangan atas Irak berpotensi memberikan tambahan 19,30 poin. Sementara itu, pada tanggal 11 Juni 2024, giliran Filipina yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di SUGBK. Kemenangan atas Filipina dapat memberikan tambahan 11,84 poin. Dengan demikian, jika timnas Indonesia berhasil memenangkan kedua pertandingan tersebut, potensi tambahan poin sebesar 31,14 dapat membawa mereka naik ke peringkat 127 FIFA.

baca juga ….

Belum Dipanggil KNVB Belanda, Siapa Saja Pemain Grade A yang Siap Bergabung PSSI?

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

Jadwal Sisa Pertandingan Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Berikut adalah jadwal sisa pertandingan timnas Indonesia di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • 6 Juni 2024: Timnas Indonesia vs Irak (SUGBK)
  • 11 Juni 2024: Timnas Indonesia vs Filipina (SUGBK)

Dengan kemenangan dalam dua pertandingan tersebut, Indonesia tidak hanya berpotensi melaju ke babak selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga meningkatkan posisi mereka dalam Rangking FIFA Timnas Indonesia yang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sepakbola Indonesia secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *