Olah RagaSepak Bola

Shin Tae-yong Bakal Coret 5 Pemain dari Daftar Skuad Timnas U-23 Indonesia

Shin Tae-yong Bakal Coret 5 Pemain dari Daftar Skuad Timnas U-23 Indonesia, Menjalani Persiapan Piala Asia U23

RedaksiBali.comPSSI telah mengumumkan daftar 28 pemain timnas U-23 Indonesia untuk menjalani persiapan menjelang Piala Asia U-23 2024. Daftar tersebut diumumkan PSSI melalui laman resminya pada Senin (1/4/2024). Dari nama-nama yang dipanggil, sebagian besar merupakan pemain yang bermain di babak kualifikasi. Hanya ada dua pemain dari skuad kualifikasi yang tidak dipanggil pada kesempatan kali ini.

Pemain yang Tidak Dipanggil

Dua pemain yang tidak dipanggil dalam daftar skuad timnas U-23 Indonesia adalah Nuri Agus Wibowo (kiper) dan Titan Agung (penyerang). Meskipun demikian, ada nama Nathan Tjoe-a-on dalam daftar skuad timnas U-23 Indonesia setelah direvisi.

Peran Pemain Senior dan Pemain Abroad di Skuad Timnas U-23 Indonesia

Menariknya, setengah dari 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong adalah bagian dari skuad timnas senior. Di antaranya adalah Ernando Ari, Adi Satryo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, dan Hokky Caraka. Selain itu, ada juga enam pemain abroad yaitu Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-a-on.

baca juga ….

Belum Dipanggil KNVB Belanda, Siapa Saja Pemain Grade A yang Siap Bergabung PSSI?

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

Proses Persiapan Timnas U-23 Indonesia

Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (1/4/2024), untuk memulai pemusatan latihan (TC). TC tersebut rencananya akan digelar selama 10 hari. Selain TC, Rizky Ridho dkk juga dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Adapun Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Namun, tidak semua pemain yang dipanggil Shin Tae-yong nantinya bisa berlaga di Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, setiap tim hanya boleh mendaftarkan minimal 18 dan maksimal 23 pemain (termasuk tiga penjaga gawang).

Persiapan Menuju Piala Asia U-23 2024

Hal ini tertuang dalam peraturan kompetisi Piala Asia U-23 2024 pasal 26.3. Artinya, Shin Tae-yong harus mencoret setidaknya lima pemain lagi sebelum berlaga di Piala Asia U-23. Pencoretan pemain kemungkinan akan dilakukan Shin Tae-yong setelah timnya melakoni dua laga uji coba.

Di Piala Asia U-23 2024, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Tim Merah-Putih akan melakoni laga pembuka di ajang tersebut dengan menghadapi Qatar pada 15 April. Indonesia kemudian akan melawan Yordania pada 18 April sebelum bersua Australia tiga hari berselang.

Dua tim teratas dari setiap grup berhak lolos ke babak perempat final. Sementara itu, tiga tim terbaik turnamen akan mewakili Asia di Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang. Sedangkan tim peringkat keempat akan melakoni laga play-off melawan Guinea untuk berebut satu tiket terakhir.

Pada partisipasi pertamanya di Piala Asia U-23 tahun ini, Indonesia ditargetkan lolos ke perempat final.

Daftar Skuad Timnas U-23 Indonesia

Berikut adalah daftar skuad timnas U-23 Indonesia yang dipanggil untuk persiapan menuju Piala Asia U-23 2024:

  • Bek: Rizky Ridho, Persija Alfeandra Dewangga, PSIS Justin Hubner, Cerezo Osaka Komang Teguh, Borneo FC Muhammad Ferarri, Persija Pratama Arhan, Suwon FC Dony Tri Pamungkas, Persija Haykal Alhafiz, PSIS Dzaky Asraf, PSM Ilham Rio, Persija Bagas Kaffa, Barito Putera Nathan Tjoe-a-on, SC Heerenveen
  • Gelandang: Ivar Jenner, FC Utrecht Arkhan Fikri, Arema FC Rifky Dwi, Persita Rayhan Hannan, Persija Ikhsan Nur, Borneo FC Witan Sulaeman, Bhayangkara FC Jeam Kelly, Persik Marselino Ferdinan, KMSK Deinze Fajar Fathurahman, Borneo FC
  • Penyerang: Rafael Struick, ADO Den Haag Ramadhan Sananta, Persis Hokky Caraka, PSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *