BeritaDaerah

Ditunggu Banyak Tugas, 210 PPS se-Gianyar Dilantik

REDAKSIBALI.COM – KPU Kabupaten Gianyar melantik 210 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2024, di Balai Budaya Kabupaten Gianyar, pada Minggu (26/5/2024).

Pelantikan PPS ini diawali dengan prosesi mejaya-jaya di padmasana Balai Budaya Gianyar. Upacara mejaya-jaya dipuput oleh pemangku setempat.

Setelah dilantik PPS langsung melakukan pleno untuk menentukan ketua dan selanjutnya dituangkan dalam berita acara.

Acara pelantikan dihadiri oleh KPU Provinsi Bali, PJ Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, Dandim 1616 Gianyar, Kepala Satpol PP, Bawaslu Gianyar serta jajaran Forkopimda di Kabupaten Gianyar. Selain itu turut hadir Camat dan Perbekel se-Kabupaten Gianyar.

PJ Bupati Gianyar yang hadir diwakili oleh Badan Kesbangpol Gianyar menyampaikan Pemilu memiliki arah strategis dalam pembangunan bangsa kedepannya. Dalam penyelenggaran pemilihan kepala daerah di Gianyar, penyelenggara harus mengedepankan aturan perundang-undangan, asas kepemiluan serta netralitas dalam melaksanakan tugasnya.

Ketua KPU Gianyar, I Wayan Mura menekankan bahwa suksesnya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Gianyar tidak hanya bergantung kepada KPU, melainkan juga peran pemerintah daerah sangat penting. Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi peranserta aktif dari pemerintah daerah baik itu di tingkat kabupaten hingga desa dalam mensukseskan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024.

Wayan Mura juga menyampaikan bahwa untuk selanjutnya tugas – tugas sudah menanti anggota PPS yang baru dilantik. “Setelah ini PPS sudah banyak tugas yang menunggu mulai dari pembentukan kesekretariatan, pemetaan TPS, pembentukan pantarlih serta melakukan giat-giat sosialisasi kepada masyarakat”, terangnya.

KPU Gianyar akan segera melakukan monitoring ke kecamatan dan desa terkait dengan pembentukan sekretariat PPK dan PPS di kecamatan dan desa di seluruh wilayah Kabupaten Gianyar (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *