Berita PolitikPolitikPolitik dan Pemerintahanpolitik Indonesia

Anies Baswedan Nyatakan Siap Maju Pilgub Jakarta 2024

RedaksiBali.comAnies Baswedan secara resmi menyatakan kesiapannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub Jakarta 2024. Pernyataan ini disampaikan setelah menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu saya sampaikan bismillah kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua,” kata Anies di Jakarta Selatan, Jumat (14/6).

Melanjutkan Program yang Berjalan

Anies Baswedan bertekad untuk melanjutkan berbagai program yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama masa jabatannya. Ia menekankan pentingnya menjaga kesinambungan kebijakan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satu fokus utamanya adalah menjaga kestabilan harga bahan pokok yang sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Yang paling urgent adalah mengembalikan hal-hal yang dianggap bermasalah hari ini supaya menjadi lebih baik,” tambah Anies.

baca juga ….

PKS Bantah Nasdem Soal Cawagub Anies, Cawagub Harus Sohibul Iman

Peluang Koalisi NasDem, PKB, PKS, dan PDIP Dukung Anies di Pilgub DKI,Pasti Menang

PKS Pasangkan Anies dan Sohibul Iman di DKI, Mau Koalisi dengan Siapa?

Elektabilitas Anies Baswedan dalam Berbagai Survei sebagai Calon Gubernur Jakarta

Proses Penentuan Cawagub

Mengenai calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Anies belum mau berkomentar banyak. Ia menyebutkan bahwa keputusan tersebut masih memerlukan persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Jika disetujui, PKB Jakarta harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam Undang-Undang Pilkada, partai politik harus memiliki minimal 20 persen kursi DPRD hasil Pemilu 2024 untuk bisa mengusung calon gubernur-wakil gubernur. Oleh karena itu, koalisi dengan partai lain menjadi keharusan bagi PKB untuk memenuhi syarat ini.

Dukungan Partai Lain

Selain PKB, sejumlah partai lain seperti PDIP, NasDem, dan PKS juga tengah mempertimbangkan untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Anies mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PDIP mengenai kemungkinan dukungan tersebut dan masih menunggu keputusan akhir dari DPP PDIP.

"DPW [PDIP] sudah menyampaikan kepada saya dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi, dan kita lihat prosesnya ke depan," ujar Anies.

Dengan dukungan yang semakin menguat dari berbagai partai politik, Anies Baswedan siap melanjutkan perjuangannya untuk membawa DKI Jakarta ke arah yang lebih baik. Kesiapannya untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024 menunjukkan komitmennya dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada dan melanjutkan program-program yang telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *