BeritaBerita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Calvin Verdonk Siap Perkuat Timnas Indonesia Melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

RedaksiBali.com – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, mengonfirmasi bahwa Calvin Verdonk akan dapat memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina. Pertandingan ini merupakan laga terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Proses Naturalisasi dan Persetujuan FIFA
Proses naturalisasi Calvin Verdonk, yang kini bermain untuk klub Liga Belanda NEC Nijmegen, telah selesai dengan cepat. PSSI memastikan bahwa perpindahan asosiasi Verdonk dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI sudah mendapatkan persetujuan dari FIFA. Surat persetujuan dari FIFA telah dikirim ke AFC pada Rabu, 5 Juni 2024, yang memungkinkan Verdonk untuk bermain dalam laga melawan Filipina.

baca juga …

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik setelah Kalahkan Filipina dan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan, PSSI Buka Suara: Itu Tindakan Kriminal!

Ramalan Media Korea Selatan: Timnas Indonesia Berpotensi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Klarifikasi Pelatih Filipina Tom Saintfiet Menjelang Laga Melawan Timnas Indonesia

Persiapan Timnas Indonesia
Pelatih Shin Tae-yong menyambut kehadiran Verdonk dengan antusiasme tinggi. Verdonk sudah mulai berlatih bersama Timnas Indonesia sejak 31 Mei 2024, meskipun proses naturalisasinya baru resmi selesai pada 5 Juni 2024. Kehadirannya diharapkan dapat menambah kekuatan skuad Garuda dan memberikan pilihan taktik yang lebih bervariasi bagi pelatih Shin Tae-yong.

Sumardji menegaskan bahwa Verdonk akan diberi kesempatan untuk bermain dalam pertandingan melawan Filipina. "Calvin sudah beres semuanya. Dia besok Insyaallah pasti akan diberi kesempatan," ujar Sumardji kepada awak media.

Tantangan dan Persaingan di Lini Belakang
Kehadiran Verdonk di Timnas Indonesia menambah kompetisi di posisi bek kiri, yang sebelumnya diisi oleh Shayne Pattynama dan Pratama Arhan. Meskipun demikian, kedua pemain ini menyatakan siap bersaing secara sehat untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Calvin Verdonk, yang memiliki darah keturunan Aceh, diperkirakan akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga penting melawan Filipina ini. Setelah menjalani persiapan intensif di bawah bimbingan Shin Tae-yong selama lebih dari 10 hari, Verdonk diharapkan dapat tampil optimal dan memberikan kontribusi positif bagi Tim Merah Putih.

Harapan untuk Laga Mendatang
Dengan tambahan amunisi baru seperti Calvin Verdonk dan kembalinya Jay Idzes dari cedera, Timnas Indonesia berada dalam posisi yang lebih kuat untuk menghadapi Filipina. Pertandingan ini tidak hanya menjadi penentu bagi posisi Indonesia di grup, tetapi juga menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain yang baru bergabung dan pemain-pemain yang sudah lama membela Timnas.

Sumardji dan seluruh jajaran PSSI berharap bahwa dengan persiapan matang dan tambahan pemain berkualitas, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal dan melangkah lebih jauh dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *