Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

RedaksiBali.com – Musuh Berat Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024), Indonesia tergabung dalam Grup C bersama tim-tim kuat seperti China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Musuh Berat Timnas Indonesia adalah Kelima negara ini memiliki pengalaman yang jauh lebih baik dalam kualifikasi dan putaran final Piala Dunia.

Gambaran Grup C
Grup C ini bisa dikatakan sebagai “grup neraka” bagi Timnas Indonesia. Kelima lawan Indonesia di grup ini telah memiliki pengalaman bermain di putaran final Piala Dunia, menjadikan tantangan bagi Garuda semakin besar.

Jepang
Jepang menjadi salah satu tim terkuat di grup ini dengan catatan yang impresif. Tim Samurai Biru berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak 1998. Pada Piala Dunia 2002, Jepang lolos sebagai tuan rumah, sementara enam kali lainnya mereka mendapatkan tiket ke putaran final melalui jalur kualifikasi.

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Australia
Australia juga menjadi langganan Piala Dunia. Setelah pindah federasi dari OFC ke AFC pada tahun 2006, Australia selalu berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia pada tahun 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Arab Saudi
Arab Saudi menjadi tim terbanyak kedua di grup ini yang berhasil menembus putaran final Piala Dunia dengan enam kali penampilan. The Falcons berhasil lolos pada tahun 1994, 1998, 2002, 2006, 2018, dan 2022.

China
China memang tidak sekuat Jepang, Arab Saudi, atau Australia di kualifikasi Piala Dunia. Namun, mereka pernah mengejutkan dunia dengan lolos ke putaran final Piala Dunia 2002.

Bahrain
Bahrain, serupa dengan Indonesia, belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia. Namun, mereka pernah hampir mencapai babak final pada kualifikasi Piala Dunia 2006, ketika mereka melangkah ke babak play-off antar zona melawan Trinidad dan Tobago. Sayangnya, ambisi mereka pupus setelah kalah secara agregat 1-2 di babak play-off.

Tantangan dan Harapan untuk Indonesia
Lawan-lawan yang memiliki pengalaman lebih baik di ajang ini tentu menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Namun, dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Indonesia memiliki peluang untuk memberikan kejutan dan berjuang mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026. Perjalanan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Garuda dan diharapkan dapat meningkatkan performa tim di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *