Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Penampilan Terakhir Timnas Indonesia di Piala Dunia: Shin Tae-yong Maksimalkan Setiap Peluang

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia kini telah mencatatkan sejarah baru dengan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Fakta ini diungkap oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Rabu, 19 Juni 2024. Hal ini menjadi pencapaian bersejarah karena ini adalah pertama kalinya Timnas Indonesia mencapai tahap ini sejak terakhir kali tampil di Piala Dunia pada 1938 saat masih dikenal sebagai Hindia Belanda.

Sejarah Panjang dan Harapan Baru
Penampilan Timnas Indonesia di kualifikasi ini menjadi sorotan AFC. Dalam laman resminya, AFC mencatat bahwa ini adalah kali pertama dalam sejarah Timnas Indonesia mencapai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia dengan format terbaru yang digunakan AFC.

Tantangan Besar di Depan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang pernah membawa Korea Selatan tampil di Tahun 2018, mengakui bahwa tantangan yang dihadapi sangat besar. “Ranking FIFA kami di posisi 134 dan menjadi satu dari tim dengan peringkat terendah dibanding tim lain yang lolos ke putaran ketiga,” kata Shin Tae-yong. Meskipun demikian, dia dan para pemain tetap bersemangat dan tidak akan menyerah dalam perjuangan ini.

baca juga ….

Belum Dipanggil KNVB Belanda, Siapa Saja Pemain Grade A yang Siap Bergabung PSSI?

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

Drawing dan Calon Lawan
Drawing pembagian grup akan dilakukan di Kuala Lumpur pada 27 Juni 2024. Timnas Indonesia, yang berada di pot keenam, akan berhadapan dengan tim-tim teratas dari pot pertama, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Iran. Shin Tae-yong menyebutkan bahwa bertemu dengan Korea Selatan, tim yang paling dikenalnya, bisa memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia. "Kami akan berusaha keras dan memanfaatkan semua kemungkinan yang ada, termasuk peluang lolos ke Piala Dunia melalui play off," ujar Shin Tae-yong.

Peluang dan Strategi
Sebanyak 18 tim terbaik Asia akan memperebutkan 8,5 kuota untuk Pra Piala Dunia 2026. Dari putaran ketiga ini, enam tim terbaik yang menjadi juara dan runner up grup akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia. Shin Tae-yong dan timnya akan berusaha memanfaatkan semua peluang yang ada, dengan harapan dapat membawa Timnas Indonesia meraih tiket bersejarah ke Piala Dunia 2026.

Komitmen dan Tekad
Komitmen Shin Tae-yong dan timnya untuk mencapai prestasi ini sangat tinggi. Meskipun tantangan yang dihadapi sangat besar, mereka bertekad untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *