Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Ramalan Media Korea Selatan: Timnas Indonesia Berpotensi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

RedaksiBali.com – Media Korea Selatan, Chosun, optimis bahwa Timnas Indonesia akan berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjelang laga krusial melawan Filipina. Menurut laporan mereka, skuad Garuda memiliki peluang besar dibandingkan dengan Vietnam, rival utama di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Peringkat dan Pertandingan Menentukan

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 7 poin, unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga dengan 6 poin. Pertandingan terakhir di grup ini akan sangat menentukan nasib kedua tim. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. Filipina sendiri sudah dipastikan tidak akan lolos, sehingga kemenangan akan memastikan Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Di sisi lain, Vietnam akan melawan Irak di Basra pada 12 Juni 2024. Untuk lolos, Vietnam harus memenangkan pertandingan tersebut dan berharap Indonesia kalah atau seri melawan Filipina.

Faktor Penentu Keberhasilan Indonesia

Media Korea Selatan, Chosun menyebutkan bahwa beberapa faktor utama mendukung peluang Timnas Indonesia untuk lolos. Pertama, pertandingan penentuan melawan Filipina akan digelar di kandang sendiri, yang memberikan keuntungan signifikan. Kedua, peringkat saat ini memberikan keunggulan psikologis bagi skuad Garuda. Ketiga, kekuatan lawan yang dihadapi Indonesia relatif lebih lemah dibandingkan dengan Vietnam yang harus bertandang ke Irak.

baca juga ….

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik setelah Kalahkan Filipina dan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan, PSSI Buka Suara: Itu Tindakan Kriminal!

Calvin Verdonk Siap Perkuat Timnas Indonesia Melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Klarifikasi Pelatih Filipina Tom Saintfiet Menjelang Laga Melawan Timnas Indonesia

Dukungan Publik Korea Selatan

Menariknya, dukungan juga datang dari publik Korea Selatan. Beberapa faktor yang mendasari dukungan ini adalah:

Pelatih Shin Tae-yong: Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, berasal dari Korea Selatan, sehingga menarik perhatian dan dukungan dari publik negeri ginseng tersebut.
Prestasi Pemain: Banyak pemain Timnas Indonesia yang tampil impresif di ajang Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu, mengalahkan Korea Selatan, dan berpotensi menjadi bintang di babak ketiga kualifikasi.
Potensi Pertemuan: Jika Indonesia lolos, kemungkinan pertemuan dengan Korea Selatan di masa depan membuat laga semakin menarik.
Persiapan Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong dan timnya melakukan persiapan matang menjelang laga melawan Filipina. Fokus utama adalah pada strategi penyerangan dan pertahanan yang solid. Pemain seperti Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, dan Thom Haye diharapkan memberikan kontribusi maksimal. Suasana latihan di Gelora Bung Karno menunjukkan semangat juang tinggi dari para pemain.

Shin Tae-yong menekankan pentingnya disiplin dan tidak meremehkan lawan. "Kami harus bermain dengan disiplin dan tidak meremehkan lawan. Setiap pertandingan adalah final bagi kami," ujarnya dalam sesi konferensi pers terakhir.

Dukungan Suporter

Kehadiran suporter di stadion diharapkan memberikan motivasi tambahan bagi skuad Garuda. Dukungan penuh dari pendukung Timnas Indonesia akan memberikan semangat ekstra bagi para pemain untuk meraih kemenangan.

Dengan segala persiapan dan dukungan yang ada, optimisme tinggi mengiringi langkah Timnas Indonesia. Kemenangan atas Filipina akan memastikan mereka melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Harapan besar ada di pundak para pemain, dan seluruh rakyat Indonesia siap mendukung perjuangan mereka.

Semoga Timnas Indonesia dapat mencatat sejarah dan melangkah lebih jauh di kancah sepak bola dunia. Mari kita dukung penuh skuad Garuda untuk meraih prestasi gemilang di ajang internasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *