Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

RedaksiBali.com – Pada Jumat, 28 Juni 2024, PSSI mengumumkan Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak, hingga tahun 2027. Perpanjangan kontrak ini sudah disepakati sejak April lalu setelah Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Meskipun penandatanganan kontrak baru sempat tertunda hingga akhir Juni, kini masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sudah dipastikan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama demi memajukan dan mengharumkan nama Timnas Indonesia di kancah dunia. “Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” tulis Erick Thohir di Instagram. Shin Tae-yong juga meminta dukungan dari para suporter agar tetap mendukung Timnas Indonesia. “Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Ketum PSSI Erick Thohir hingga tahun 2027. Mohon dukungan sebanyak-banyaknya kepada sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Pengumuman Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak ini juga dikonfirmasi melalui akun media sosial Timnas Indonesia dengan slogan "Extended 2027". Poster pengumuman tersebut mendapat perhatian luas, termasuk dari suporter negara tetangga, Malaysia.

Di media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), seorang suporter Malaysia dengan akun @OnefootballM berkomentar dengan nada iri mengenai poster yang diunggah oleh Timnas Indonesia. Ia menyatakan bahwa poster yang diunggah oleh PSSI lebih baik dibandingkan dengan milik federasi sepak bola Malaysia, FAM. "Beginilah poster media sosial federasi sepak bola tertinggi suatu negara. Bukan seperti posternya FAM," tulisnya.

Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong ini diharapkan dapat membawa prestasi yang lebih gemilang bagi Timnas Indonesia di masa mendatang. Dukungan penuh dari suporter akan menjadi kunci kesuksesan dalam mengarungi berbagai kompetisi internasional yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *