Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Timnas Indonesia Berpeluang Rebut Rekor Langka Milik Vietnam

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk merebut rekor langka milik Vietnam yang pernah meraih kemenangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Seperti yang diketahui, timnas Indonesia telah resmi melaju ke putaran ketiga setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Kemenangan ini memastikan tim asuhan Shin Tae-yong mengunci peringkat kedua Grup F, sekaligus memastikan tiket ke babak selanjutnya. Keberhasilan ini menjadikan timnas Indonesia sebagai satu-satunya wakil dari ASEAN yang berhasil melaju ke putaran ketiga kualifikasi.

Tantangan Berat di Putaran Ketiga
Namun, perjalanan Skuad Garuda tidak akan mudah. Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih kuat di putaran ketiga. Sejarah membuktikan bahwa tim-tim dari ASEAN selalu kesulitan ketika tampil di tahap ini. Hingga saat ini, Vietnam adalah satu-satunya tim dari ASEAN yang berhasil meraih kemenangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Pada tahun 2022, Vietnam yang saat itu dilatih oleh Park Hang-seo rekor Vietnam berhasil mencetak sejarah dengan mengalahkan China 3-1 di kandang. Rekor ini kini terancam direbut oleh timnas Indonesia.

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Peluang Timnas Indonesia
Media asal Vietnam, Soha, mengakui bahwa timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih lebih dari satu kemenangan di putaran ketiga. Terlebih lagi, PSSI memiliki rencana untuk memperkuat timnas Indonesia dengan menambah pemain naturalisasi.

"Jika bintang-bintang pemain naturalisasi berhasil didatangkan kembali oleh PSSI sebelum dimulainya babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang, maka kekuatan tim Indonesia dijamin akan meningkat secara signifikan," tulis Soha.

Pelatih Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa skuad Garuda memiliki kemampuan untuk mendatangkan lebih banyak pemain naturalisasi dalam waktu dekat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan performa timnas Indonesia dan melampaui prestasi Vietnam di babak ketiga.

Dengan persiapan yang matang dan tambahan pemain naturalisasi, timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk mencetak sejarah baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Keberhasilan ini tidak hanya akan membawa kebanggaan bagi Indonesia tetapi juga meningkatkan reputasi sepak bola ASEAN di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *