Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Beruntung, Timnas Indonesia Tidak Bertemu Malaysia di Fase Grup Piala AFF 2024: Rincian Pembagian Pot

RedaksiBali.com – Pembagian pot untuk drawing fase grup Piala AFF 2024 telah diumumkan, menempatkan Timnas Indonesia di pot kedua bersama Malaysia. Hal ini mengonfirmasi bahwa Timnas Garuda tidak akan berjumpa dengan Harimau Malaya setidaknya di fase grup. Meskipun demikian, peluang untuk pertemuan antara Indonesia dan Malaysia masih terbuka jika keduanya berhasil lolos dari fase grup dengan salah satu menjadi juara grup dan yang lainnya menjadi runner-up.

Pada fase grup, Timnas Indonesia dan Malaysia dipastikan akan bertemu dengan salah satu dari Vietnam atau Thailand. Meskipun mungkin mengejutkan bagi beberapa orang bahwa Timnas Indonesia berada di pot kedua, hal ini dapat dijelaskan dengan penilaian dari edisi sebelumnya, yaitu Piala AFF 2022.

Pada Piala AFF 2022, Thailand dan Vietnam mencapai babak final sementara Timnas Indonesia berhasil melaju hingga semifinal. Meskipun pada akhirnya kalah dari Vietnam dengan agregat 0-2, pencapaian ini memberikan bobot pada penempatan Timnas Indonesia di pot 2. Thailand menjadi juara pada tahun itu setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 3-2.

baca juga ….

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Hingga 2027, Yang Heboh Malah Nitizen Malaysia

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Musuh Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Sudah Langganan Piala Dunia

Justin Mathieu Siap Perkuat Lini Depan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Piala AFF 2024 sendiri akan mengalami perubahan nama menjadi ASEAN Championship mulai edisi ini, yang akan diselenggarakan dari 23 November hingga 21 Desember 2024. Berikut adalah daftar lengkap pembagian pot untuk drawing fase grup Piala AFF 2024:

Pot 1: Thailand dan Vietnam
Pot 2: Indonesia dan Malaysia
Pot 3: Filipina dan Singapura
Pot 4: Myanmar dan Kamboja
Pot 5: Laos dan Brunei Darussalam/Timor Leste

Pada fase grup nanti, Timnas Indonesia akan bersaing untuk meraih hasil terbaik dan melangkah lebih jauh dalam turnamen ini. Meskipun tidak langsung bertemu dengan Malaysia di fase grup, tetapi rivalitas antara kedua negara ini pasti akan menjadi sorotan jika mereka bertemu di babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *