BeritaDaerah

Pekerja Terjepit di Ketinggian 15 Meter Saat Perbaiki Tower di Jembrana

REDAKSIBALI.COM – Seorang pekerja bernama Rudi Mulyono (35) terjepit saat sedang melakukan pembongkaran tower dengan ketinggian sekitar 15 meter, Selasa (4/5/2021) petang. Beruntung korban berhasil diselamatkan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

“Segera setelah mendapakan laporan, kami mengerahkan personil dari Pos SAR Jembrana menuju lokasi yang berada di Jalan Ngurah Rai, Desa Dauhwaru, Kabupaten Jembrana,” jelas Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/5/2021).

Darmada menuturkan, korban memulai pekerjaan sekitar pukul 09.00 WITA. Namun nahasnya kurang lebih pukul 17.40 WITA ia tertimpa tiang dan terjepit. Basarnas Bali menerima laporan dari BPBD Jembrana pada pukul 18.30 WITA.

Sebanyak 8 orang personil tiba di lokasi dan bergabung bersama unsur SAR lain untuk membantu korban. Berbagai unsur tersebut seperti Polres Jembrana, Brimob, BPBD, PMK, Dinas Perhubungan, serta rekan korban.

“Dengan menggunakan mobil Dinas Perhubungan setempat, 2 orang personil dinaikkan ke tower untuk melakukan upaya evakuasi. Tim mencoba melepaskan besi yang menjepit tangan korban menggunakan combi cutter,” terang Darmada.

Akhirnya sekitar pukul 21.30 WITA korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. Selanjutnya dengan ambulans korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jembrana. (sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *