BeritaDaerahOlah Raga

Juara Group A, Tabanan Optimis Juara pada Kejurprov Bola Tangan 2021

REDAKSIBALI.COM – Pada hari kedua (26/11/2021) penyelenggaraan  Kejuaraan Bola Tangan Provinsi Bali (Kejurprov Bola Tangan Bali) tahun 2021 di GOR Lila Bhuana, Komplek GOR Ngurah Rai, Denpasar sudah mulai  terlihat peta sebaran kekuatan atlet  cabang olah raga bola tangan di Bali.

Team Bola Tangan Kabupaten Tabanan di bawah asuhan pelatih I Made Dwi Cahya Septian masih tampak perkasa bagi lawan-lawannya di Group A.  Dalam dua kali pertandingan Tabanan menang telak melawan Tim Klungkung dan Gianyar sehingga menduduki juara Group A.

Demikian pula dengan Team Bola Tangan Kabupaten Buleleng dalam dua kali pertandingan menang besar melawan Team Badung  dan Denpasar.. Dengan Kemenangan ini Tim Bola Tangan Kabupaten Buleleng menjadi juara Group B.

Dengan sistem pertandingan setengah kompetisi  4 tim akan melangkah menuju semifinal. Perebutan runer up group  bakalan sengit dilakukan di group A dan B  yang dijadwalkan dipertandingkan esok hari (27/11).  Di  grup A runnerup group akan diperebutkan  Gianyar dengan Klungkung. Sementara  di grup B antara Badung dengan Denpasar

Mengomentari  hasil Pertandingan hari ini melawan Gianyar, pelatih fisik Tim Bola Tangan  Kabupaten  Tabanan Kadek Deddy Teriyana merasa cukup puas.

“Tim Bola Tangan Tabanan  telah menunjukkan performa sangat maksimal. Walaupun diawal-awal  babak pertama tim kami sempat ketinggalan score dan sulit untuk mengembangkan permainan. Dengan motivasi yang tinggi akhirnya kami bisa lepas dari tekanan dan bisa mengembangkan ritme permainan dan memaksimalkan strategi dari pelatih sehingga pertandingan bisa kami menangkan dengan score 28-10,” ungkap Deddy , Guru Olahraga SMAN 1 Tabanan yang juga Pengurus  Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Tabanan Bidang Minat, Bakat, Bimpres dan Kepelatihan.

“Sejauh ini kondisi fisik tim bola tangan l Tabanan masih terjaga, dan dengan persiapan yang cukup kita optimis bisa melangkah kepartai final,” sambung Deddy yang sehari hari sebagai Guru Olahraga di SMAN 1 Tabanan

Manajer Team Bola Tangan  Kabupaten Tabanan, Agung Pandu Pranatha Putra juga  optimis Tabanan bisa menjuarai  Kejurprov  Bola Tangan kali ini.

“Mengevaluasi dua pertandingan yang sudah kita lewati, kesalahan-kesalahan kecil akan kita sempurnakan, variasi serangan akan kita tambah lagi. Deffend dan offensive move kita asah kembali, serta mempersiapkan mental serta fisik dari adik-adik. Tentu saja lawan disemifinal sudah pasti tim yang berkualitas dan kuat. Kita akan berusaha memberikan permainan dan perlawanan yang maksimal. Kami tetap optimis Tabanan juara,” ungkap Agung Pandu yang juga  Pengurus ABTI Tabanan Bidang  Humas.

Kejurprov Bola Tangan tahun 2021 merupakan kejuaraan bola tangan   pertama yang digelar di Bali.  Diikuti oleh 6 kabupaten/ kota yakni, Badung, Buleleng, Gianyar,  Klungkung, Tabanan, dan Kota Denpasar. Kejuaraan dimulai dari  tanggal 25 November 2021 dan partai final akan dilaksanakan pada 29 November 2021 dengan sistem setengah kompetisi (GR)

One thought on “Juara Group A, Tabanan Optimis Juara pada Kejurprov Bola Tangan 2021

  • Mantap tabanan,semoga juara

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *