BeritaDaerah

Kakek Hilang dari Rumah, Ditemukan Meninggal di Tukad Aye

REDAKSIBALI.COM – Kasi Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarja menerangkan anggota  Linmas Desa Bengkala bernama Ketut Suwardana  menemukan   sesosok mayat di Tukad Aye, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambaham, Buleleng dengan pada Senin (13/12) . Mayat  yang ditemukan memiliki ciri-ciri, tinggi 160 cm, warna kulit sawo matang, rambut sosoh dan sudah ubanan, body kurus, menggunakan celana pendek warna hitam dan tidak mempergunakan baju.

Melalui  ciri-ciri terebut,  korban  diketahui bernama I Wayan Mirah, (84 tahun) yang dilaporkan hilang beberapa hari sebelumnya.

Dengan ditemukannya  I Wayan Mirah dalam kondisi meninggal,, anggota Linmas memberitahukan kepada pihak yang berwajib serta meminta bantuan kepada pihak BPBD Kabupaten Buleleng untuk dapat mengevakuasi korban. Dengan menggunakan mobil jenazah dari PMI kemudian korban dibawa kerumah duka.

Sebelumnya  seorang kakek yang bernama I Wayan Mirah, dilaporkan telah hilang dari rumahnya yang beralamat di Banjar Dinas Kajanan Desa Bengkala pada hari Rabu tanggal 8 Desember 2021 sekitar pukul 10.00. Setelah dilakukan pencarian oleh anak dan aparat Desa serta 25 orang anggota Linmas, serta beberapa masyarakat namun tidak ditemukan. Kejadian ini  kemudian dilaporkannya kepada pihak yang berwajib.

Menurut keterangan I Ketut Merdana (anak dari I Wayan Mirah),  bapaknya memiliki penyakit pikun dan sebelumnya  I Wayan Mirah juga pernah hilang dari rumah selama 2 hari dan kembali kerumah .

Pihak Keluarga menerima keadaan korban dan menolak untuk dilakukan pemeriksaan medis maupun otopsi. Keluarga  menyadari kematian korban karena musibah diamana sebelumnya korban mengalami ngangguan kesehatan yaitu menderita penyakit pikun (demensia).

Namun demikian terhadap kasus ini,  Kasi Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya  menyatkan Unit Reskrim Polsek Kubutambahan tetap melakukan  penyelidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *