Politik

Prabowo-Gibran Teratas di Bali

RedaksiBali.com – Hasil rekapitulasi suara pemilu presiden dan wakil presiden, serta calon legislatif di Bali telah diumumkan,Prabowo-Gibran Teratas di Bali. Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berhasil menduduki posisi teratas dengan perolehan suara mencapai 1.454.640. Rapat pleno untuk mengumumkan hasil rekapitulasi tersebut digelar di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.
Rapat pleno digelar di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2024). Perolehan suara tersebut dibacakan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan di depan para saksi dan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin Disusul

Perolehan suara dibacakan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan di hadapan para saksi dan Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul dengan perolehan suara yang signifikan. Mereka diikuti oleh pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, yang memperoleh suara sebanyak 1.127.134. Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, menempati posisi ketiga dengan perolehan suara 99.233.

baca juga ….

PKS Bantah Nasdem Soal Cawagub Anies, Cawagub Harus Sohibul Iman

Peluang Koalisi NasDem, PKB, PKS, dan PDIP Dukung Anies di Pilgub DKI,Pasti Menang

PKS Pasangkan Anies dan Sohibul Iman di DKI, Mau Koalisi dengan Siapa?

Elektabilitas Anies Baswedan dalam Berbagai Survei sebagai Calon Gubernur Jakarta

Dominasi Prabowo-Gibran di Bali

Setelah memastikan kecocokan data kepada saksi di lokasi, Hasyim kemudian mensahkan perolehan data tersebut. Total keseluruhan suara di Bali mencapai 2.740.692, dengan rincian suara sah sebanyak 2.681.007 dan suara tidak sah sebanyak 59.685. Dengan hasil ini, Prabowo-Gibran berhasil mendominasi perolehan suara di Bali, disusul oleh Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin. Hasil ini memberikan gambaran awal tentang dukungan masyarakat Bali terhadap calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *