Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik setelah Kalahkan Filipina dan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

RedaksiBali.com – Ranking FIFA Timnas Indonesia diprediksi akan naik setelah berhasil mengalahkan Filipina dalam laga keenam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) malam tersebut, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemenangan yang Menentukan

Poin yang dikumpulkan Timnas Indonesia kini menjadi 10, jumlah yang tidak dapat dikejar oleh Vietnam yang saat ini mengantongi enam poin. Hal ini menjadikan apapun hasil pertandingan antara Vietnam melawan Irak pada Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB, tidak akan berpengaruh pada posisi Indonesia yang sudah mengamankan tempat di putaran ketiga.

Irak sendiri sudah lebih dulu memastikan lolos sebagai juara Grup F. Kemenangan atas Filipina ini juga memberikan dampak positif pada ranking FIFA Timnas Indonesia.

baca juga ….

Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan, PSSI Buka Suara: Itu Tindakan Kriminal!

Ramalan Media Korea Selatan: Timnas Indonesia Berpotensi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Calvin Verdonk Siap Perkuat Timnas Indonesia Melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Klarifikasi Pelatih Filipina Tom Saintfiet Menjelang Laga Melawan Timnas Indonesia

Prediksi Peningkatan Ranking FIFA

Menurut Footy Rankings, posisi Timnas Indonesia diprediksi akan naik ke peringkat 133 dunia. Timnas mendapatkan tambahan 11,73 poin, sehingga total poin menjadi 1108,73. Sebelumnya, Timnas Indonesia mengalami penurunan satu tingkat ke posisi 135 setelah kalah dari Irak dengan skor 0-2 pada 6 Juni lalu. Pada rilis FIFA per 4 April 2024, Timnas Indonesia berada di peringkat 134.

Kemenangan atas Filipina tidak hanya memastikan langkah Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga memberikan dorongan signifikan dalam ranking FIFA. Dengan performa yang terus meningkat, harapan besar ditumpukan pada tim Garuda untuk terus memberikan yang terbaik di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *