Berita

Shin Tae-yong Dihadapkan pada Pilihan Naturalisasi Empat Penyerang Belanda untuk Timnas Indonesia

RedaksiBali.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah dihadapkan pada dilema besar. Dengan misi besar membawa skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong harus memilih di antara empat penyerang berbakat asal Belanda yang bisa dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Misi Lolos ke Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berambisi besar untuk tampil di Piala Dunia 2026. Untuk mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan pemain-pemain berkualitas, terutama di posisi penyerang. Saat ini, terdapat empat penyerang diaspora Belanda yang menjadi kandidat potensial untuk dinaturalisasi dan memperkuat skuad Garuda.

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Empat Penyerang Potensial

  • Ole Romeny (FC Utrecht)

Meskipun hanya mencetak satu gol di Eredivisie 2023-2024, Ole Romeny memiliki rekam jejak impresif dengan 11 gol di Eredivisie 2022-2023.

  • Dean Zandbergen (FC Dordrecht)

Zandbergen menunjukkan performa solid dengan mencetak lima gol dan enam assist bersama Sparta Rotterdam U-21 di Liga 3 Belanda 2023-2024.

  • Tim Waterink (De Treffers)

Dengan tinggi badan 193 cm, Waterink mencetak 15 gol di Liga 3 Belanda 2023-2024, menjadikannya targetman ideal bagi Timnas Indonesia.

  • Mauro Zijlstra (FC Volendam)

Zijlstra mencatatkan dirinya sebagai runner-up top skor di kompetisi Liga Belanda U-21 2023-2024 dan secara terang-terangan menyatakan siap memperkuat Timnas Indonesia.

Pendekatan PSSI

PSSI kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Ole Romeny, meski belum diketahui sejauh mana prosesnya berjalan. Jika Romeny sulit untuk didapatkan, Shin Tae-yong dan PSSI bisa mengalihkan perhatian ke tiga penyerang lainnya yang juga memiliki potensi besar.

Kebutuhan Akan Penyerang Ganas

Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia harus segera mendapatkan penyerang andal sebelum tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tanpa penyerang berkualitas, sulit bagi skuad Garuda untuk menembus pertahanan tim-tim kuat Asia.

Potensi Tambahan Pemain di Posisi Lain

Selain penyerang, Timnas Indonesia juga membutuhkan tambahan kekuatan di posisi lain. Maarten Paes diharapkan segera eligible untuk memperkuat Timnas Indonesia di posisi penjaga gawang. Selain itu, beberapa pemain seperti Mees Hilgers (FC Twente), Pascal Struijk (Leeds United), Jairo Riedewald (Crystal Palace), Jayden Oosterwolde (Fenerbahce), dan Million Manhoef (Stoke City) juga bisa menjadi target naturalisasi berikutnya untuk memperkuat lini belakang dan tengah Timnas Indonesia.

Dengan adanya empat penyerang berbakat asal Belanda yang siap dinaturalisasi, Shin Tae-yong memiliki peluang besar untuk memperkuat skuad Garuda. Namun, keputusan ini harus diambil dengan hati-hati untuk memastikan Timnas Indonesia memiliki komposisi pemain yang kuat dan seimbang demi mencapai target lolos ke Piala Dunia 2026.

Melalui proses naturalisasi yang tepat dan persiapan matang, Timnas Indonesia diharapkan bisa mengukir sejarah baru dengan tampil di ajang sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *