Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Timnas Indonesia Semakin Gacor, 3 Striker Eropa Ini Ngantri Dinaturalisasi Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

RedaksiBali.com – Timnas Indonesia diprediksi akan semakin kuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga setelah sejumlah pemain keturunan Eropa menyatakan siap dinaturalisasi. Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilanjutkan pada bulan September 2024, di mana Timnas Indonesia akan bersaing untuk mendapatkan tiket menuju turnamen bergengsi tersebut.

Perjalanan Timnas Indonesia
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi setelah menempati posisi runner-up Grup F, di bawah Irak. Dalam pertandingan terakhir, skuad Garuda berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Hasil ini memastikan langkah mereka ke putaran ketiga, di mana mereka akan bersaing dengan 17 negara lain untuk memperebutkan enam tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

Pemain Keturunan Siap Dinaturalisasi
Menjelang pertandingan penting ini, Timnas Indonesia berpotensi mendapatkan tambahan kekuatan dari beberapa pemain keturunan Eropa yang siap dinaturalisasi dan membela skuad Merah Putih. Berikut adalah beberapa pemain yang telah menyatakan minatnya:

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Delano Ladan
Delano Ladan, pemain berusia 24 tahun dari klub TOP Oss di kasta kedua Liga Belanda, menunjukkan performa yang cukup apik dengan mencetak tiga gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Meskipun posisi idealnya adalah striker, kecepatan dan kemampuannya dalam melakukan cutting inside membuatnya sering dipasang sebagai winger. Delano sangat berhasrat memperkuat Timnas Indonesia, terbukti dari beberapa kali ia menaruh emoji bendera Indonesia di kolom komentar media sosialnya dan mengirim pesan langsung kepada Erick Thohir untuk mewujudkan mimpinya.

Mauro Zijlstra
Mauro Zijlstra, pemain berusia 19 tahun yang bermain untuk NEC Nijmegen U-21, juga menyatakan minatnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dalam musim 2023-2024, Mauro berhasil mencetak delapan gol dan satu assist dalam 12 pertandingan. Mauro berharap Fardy Bachdim, yang merupakan perwakilan PSSI di Belanda, bisa membantu menghubungkannya dengan Timnas Indonesia.

Ilias Alhaft
Ilias Alhaft, pemain yang saat ini bermain untuk FC Noah di Liga Armenia, juga menunjukkan minatnya untuk membela Timnas. Hasratnya sudah muncul sejak tahun 2023 ketika ia berhasil membawa Almere City promosi ke kasta teratas Liga Belanda dan membentangkan bendera Merah Putih dalam selebrasinya. Musim lalu, Ilias mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 34 pertandingan, menunjukkan performa yang sangat impresif.

Harapan dan Persiapan
Dengan tambahan pemain keturunan ini, diharapkan Timnas bisa tampil lebih tangguh dan memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Persiapan yang matang dan integrasi pemain-pemain baru ini ke dalam tim menjadi kunci sukses bagi skuad Garuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *