Berita PolitikPolitikpolitik Indonesia

Peluang Koalisi NasDem, PKB, PKS, dan PDIP Dukung Anies di Pilgub DKI,Pasti Menang

RedaksiBali.com – Politisi NasDem, Bestari Barus, mengemukakan peluang terbentuknya koalisi antara NasDem, PKB, PKS, dan PDIP untuk mendukung Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Bestari yakin bahwa koalisi ini akan menjadi paket kemenangan jika terbentuk.

Tanggapan Bestari Barus terhadap PKS
Bestari Barus awalnya menanggapi keputusan PKS yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilgub Jakarta 2024. Menurut Bestari, sebagai pemenang pemilu legislatif di Jakarta, seharusnya PKS mengusung kadernya untuk posisi gubernur, bukan hanya wakil gubernur.

“Agak lucu jika partai pemenang pemilu, terutama di DKI Jakarta, hanya mengusung wakil gubernur. Seharusnya yang diusung adalah calon gubernur. Hal ini bisa menimbulkan kebingungan di kalangan publik,” kata Bestari saat dihubungi pada Rabu (26/6/2024).

baca juga ….

Gibran Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo, Fokus Persiapan Jadi Wakil Presiden

PKS Bantah Nasdem Soal Cawagub Anies, Cawagub Harus Sohibul Iman

PKS Pasangkan Anies dan Sohibul Iman di DKI, Mau Koalisi dengan Siapa?

Elektabilitas Anies Baswedan dalam Berbagai Survei sebagai Calon Gubernur Jakarta

Peluang Koalisi
Bestari Barus kemudian menyampaikan bahwa jika PKB, PKS, NasDem, dan PDIP sepakat untuk mendukung Anies Baswedan, maka kemenangan dalam Pilgub Jakarta 2024 hampir pasti akan tercapai.

"Jika empat partai mendukung Anies—NasDem, PKB, PKS, dan PDIP—maka ini akan menjadi paket komplit dan paket menang," ungkapnya.

Sikap PKS
Bestari mengaku bingung dengan sikap PKS yang tiba-tiba mengusung calonnya sendiri. Namun, ia yakin bahwa PKS akan legowo jika keputusan koalisi nantinya tidak sesuai dengan harapan mereka.

"Tapi aneh jika PKS sudah menentukan bahwa mereka hanya mengusung wakil gubernur, walaupun mereka sudah mendapatkan posisi Ketua DPRD dan memiliki hubungan baik dengan Pak Anies. Semoga PKS legowo dan tetap membuka ruang diskusi untuk membawa Pak Anies ke Pilgub Jakarta 2024," tambah Bestari.


Bestari Barus dari NasDem melihat peluang besar untuk kemenangan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024 jika koalisi antara NasDem, PKB, PKS, dan PDIP terbentuk. Meskipun ada beberapa perbedaan pandangan di antara partai-partai tersebut, Bestari optimis bahwa kesepakatan dapat dicapai demi kemenangan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *