Bantuan SosialBerita

Galang Dana untuk Dukung Mobilitas, Penyandang Disabilitas Bakal Gelar Konser Musik dan Gala Dinner

REDAKSIBALI.COM Acara gala dinner yang diisi dengan konser musik oleh warga Penyandang Disabilitas akan digelar pada Minggu, 18 Agustus 2024 di Prasanthi  Yoga home Wellness, Kemenuh, Gianyar.

Acara diselenggarakan oleh Yayasan Cahaya Mutiara Ubud dengan tema ‘Power of Soul’. “Yayasan kami adalah organisasi sosial yang didedikasikan untuk penyandang disabilitas,” kata Ni Made Ratni yang menjabat sebagai Ketua Yayasan, dalam rilisnya Minggu (14/7/2024)

Yayasan didirikan pada tanggal 27 Agustus 2014 untuk saling mendukung dan menyemangati dalam segala aspek, bekerja sama tanpa mendiskriminasi satu sama lain, serta berusaha membangkitkan dan memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Dalam upaya itu, mereka menghadapi berbagai tantangan seperti keterbatasan mobilitas karena kurangnya kendaraan yang memadai untuk mengangkut anggota beserta kursi roda anggota.

Kendaraan yang ada tidak cukup luas dan tidak memiliki fasilitas yang diperlukan, menghambat partisipasi anggota dalam pelatihan dan berbagai kegiatan Yayasan.

“Oleh karena itu, sebuah mobil pick-up sangat dibutuhkan sebagai sarana transportasi agar yayasan dapat melaksanakan program- program dengan lebih efisien dan aman, serta memastikan setiap anggota mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial,” jelasnya.

Dengan peningkatan mobilitas diharapkan anggota Yayasan yang berjumlah puluhan orang bis meningkatkan kepercayaan diri sehingga kualitas hidupnya mengalami peningkatan.

Adapaun dalam konser, warga disabilitas akan menampilkan kemampuan memainkan musik dan bernyanyi . Acara ini akan memamerkan bakat-bakat unik anggota yayasan dan musisi lokal, menciptakan pengalaman yang menginspirasi dan mendalam bagi penonton.

Sementara, gala dinner akan menjadi momen yang elegan dan meriah di mana para tamu dapat menikmati santapan lezat dan menyaksikan konser sembari berinteraksi dan berjejaring dengan komunitas yang peduli terhadap penyandang disabilitas.

Acara ini akan disertai dengan pengumuman penghargaan untuk individu atau organisasi yang telah memberikan kontribusi besar ataupun menjadi sponsor dalam kegiatan ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *