BeritaSeni Budaya

Ras Muhamad Gandeng JLS Rilis ‘Like Summer’

REDAKSIBALI.COM – Ras Muhamad merilis video klip fenomenal dengan roller skate dan motor paralayang dengan ketinggian 120 meter.

Ras Muhamad yang sangat identik dengan musik Jamaica dan black / music, kini merilis single terbarunya berjudul “Like Summer”.

Menggandeng band Jumat Libur Soundsystem (JLS), sebuah band Reggae dan Jamaicanmusic yang berbasis di Bali, Ras Muhamad berkolaborasi untuk membuat lagu ‘summer anthem’, lagu bertema perasaan romansa, keceriaan dan sensualitas.

“Terinspirasi oleh Pulau Dewata yang bisa dilihat beberapa suasana di Bali yang menjadi “forever holiday” dan “forever summer”,” ujar Erik saat jumpa pers, Senin (22/5) di Warung Kubu Kopi.

baca juga :

Shin Tae-yong Dihadapkan pada Pilihan Naturalisasi Empat Penyerang Belanda untuk Timnas Indonesia

Elektabilitas Anies Baswedan dalam Berbagai Survei sebagai Calon Gubernur Jakarta

Satgas Damai Cartenz Ungkap 21 Kejahatan TPNPB Pimpinan Undius Kogoya

Gangguan PDN Sebabkan Chaos di Bandara, Penumpang Diminta Tindakan Ini

Visualnya digarap oleh Erik EST dengan menggunakan konsep vintage seakanakan apa yang ditampilkan dalam video klip terjadi pada era akhir '80anawal '90an. tanpa gadget dan tanpa sosial media. ada beberapa elemen yang sangat unik di mana "Like Summer" menampilkan komunitas Roller Skate di Bali yang melakukan atraksi/trick dan juga motor paralayang di mana Ras Muhamad perform di atas udara setinggi 120 meter, sebuah visual yang bisa disebutkan sebagai 'stunt-performance'.

Musik 'Like Summer' menampilkan warna berbeda di mana Ras Muhamad dan Jumat Libur Soundsystem memperpadukan AfroPop (genre dari Nigeria) dan juga Reggae Dancehall (subkultur musik Jamaica). Lyric dalam lagu tersebut pun menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia agar nuansa Nusantara tak lepas.(*)

"Like Summer" adalah single-pemanasan untuk album terbaru yang rencana rilis Oktober 2023, single berikutnya yang akan rilis adalah "Sand Castles" pada Agustus 2023. Karya-karya tersebut akan dirilis oleh label Indie, Black Coral Music, label milik sendiri.

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *