BeritaBerita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Belum Dipanggil KNVB Belanda, Siapa Saja Pemain Grade A yang Siap Bergabung PSSI?

RedaksiBali.comPSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) terus memperjuangkan peningkatan kualitas Timnas Indonesia melalui berbagai inisiatif, termasuk program naturalisasi diaspora. Sejumlah pemain berlabel ‘Grade A’ dari Eropa sudah bergabung dengan skuad Garuda, seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Thom Haye. Meskipun begitu, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menunjukkan kesiapan untuk melepas beberapa pemain keturunan Indonesia yang masuk dalam radar PSSI, sebagaimana terlihat pada skuad Belanda di Euro 2024.

Siap Meningkatkan Kekuatan Timnas Indonesia
Belanda hanya mengikutsertakan dua pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen, dalam Euro 2024. Sementara itu, pemain-pemain lain dengan darah Indonesia seperti Pascal Struijk, Mees Hilgers, dan Kevin Diks membuka peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia. Inilah ulasan singkat mereka:

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Pascal Struijk
Pemain yang bermain untuk Leeds United ini memiliki garis keturunan Belgia, Belanda, dan Indonesia. Meskipun PSSI menawarinya untuk bermain untuk Timnas Indonesia, Struijk memilih untuk menunggu panggilan Belanda, meskipun belum mendapat kesempatan bermain di level internasional.

Statistik impresif Struijk menunjukkan bahwa dia telah tampil dalam 25 pertandingan untuk Leeds United di kasta kedua Liga Inggris, dan bahkan menjadi kapten dalam beberapa pertandingan serta mencetak 5 gol musim lalu. Pengalamannya juga mencakup 84 penampilan di kasta teratas Liga Inggris.

Mees Hilgers
Bermain untuk FC Twente, Hilgers memiliki garis keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado dan ayahnya dari Belanda. Meskipun PSSI menawarinya, Hilgers menolak untuk saat ini, menunggu panggilan Belanda dan terkendala restu keluarga di Eropa. Meskipun begitu, dia telah menjadi bek utama FC Twente di Liga Belanda.

Kevin Diks
Andalan FC Copenhagen ini memiliki garis keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Ambon. Meskipun belum dipanggil untuk tim senior Belanda, Diks sempat mengunjungi Indonesia pada Desember 2023 dan peluangnya untuk dinaturalisasi masih terbuka.

Kontribusi Potensial bagi Timnas Indonesia
Para pemain ini, dengan pengalaman dan potensi mereka, dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Timnas Indonesia. Dengan persaingan ketat di tim nasional Belanda, mereka mempertimbangkan untuk membela Indonesia, yang bisa menjadi pilihan strategis untuk melanjutkan karier internasional mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *