Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Formasi Ideal Timnas Indonesia B untuk Piala AFF 2024, Tanpa Pemain Eropa

RedaksiBali.com – Pada Piala AFF 2024 mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar tanpa diperkuat pemain-pemain yang berkompetisi di Eropa. Kompetisi ini akan berlangsung mulai November 2024, bersamaan dengan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Oleh karena itu, PSSI memutuskan untuk tidak memanggil pemain-pemain utama seperti Thom Haye, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk, yang akan berfokus pada kualifikasi Piala Dunia.

Pemain Lokal Menjadi Andalan

Meskipun tanpa pemain Eropa, Timnas Indonesia masih memiliki banyak bakat lokal yang bersinar di kompetisi domestik dan layak untuk dilirik. Selain itu, ada juga pemain-pemain lokal yang bermain di luar negeri dan belum mendapat kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong, yang dapat memperkuat skuad Garuda B di Piala AFF 2024.

baca juga ….

Nitizen Vietnam Nyinyir: Kemenangan Telak 6-0 Timnas Indonesia U-19 Atas Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024

ASEAN Cup U-19 2024: Pelatih Filipina Terkejut dengan Timnas U-19 Indonesia

ASEAN Cup U-19 2024: Indra Sjafri Yakin Pemain Lebih Berkualitas Dibanding Era Evan Dimas

Tiga Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia U-20: Mauresmo Hinoke, Dion Markx, dan Tim Geypens

Formasi Ideal Timnas Indonesia B

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, berikut adalah formasi ideal Timnas Indonesia B untuk Piala AFF 2024:

1. Lini Belakang

Kiper: Nadeo Argawinata

Bek Kanan: Ricky Fajrin

Bek Tengah: Nurhidayat Haji Haris dan Fachruddin Aryanto

Bek Kiri: Fajar Fathur Rahman

Lini belakang akan diperkuat oleh duet bek tengah Nurhidayat Haji Haris dan Fachruddin Aryanto. Meskipun Fachruddin sudah berusia 34 tahun, ketenangannya dan kemampuan intersepsi yang baik membuatnya tetap menjadi pilihan utama di Madura United. Sementara itu, Nurhidayat menunjukkan performa impresif di Liga Filipina bersama United City. Di sisi bek sayap, Ricky Fajrin dan Fathur Rahman yang tampil solid di kompetisi domestik akan melengkapi lini belakang.

2. Lini Tengah

Gelandang Bertahan: Dedi Kusnandar

Gelandang Tengah: Marc Klok dan Beckham Putra

Di lini tengah, trio Persib yaitu Dedi Kusnandar, Marc Klok, dan Beckham Putra akan menjadi tumpuan. Dedi Kusnandar akan berperan sebagai jangkar permainan, sementara Marc Klok dan Beckham Putra akan menjadi gelandang serang yang dapat menekan pertahanan lawan dan melakukan dribbling untuk melakukan cutting inside di kotak penalti.

3. Lini Depan

Winger Kanan: Stefano Lilipaly

Striker: Malik Risaldi

Winger Kiri: Saddil Ramdani

Di lini depan, Stefano Lilipaly dan Saddil Ramdani akan menjadi andalan sebagai winger yang mampu menciptakan peluang lewat crossing dan kecepatan. Malik Risaldi, meskipun posisi idealnya adalah winger, akan berperan sebagai false nine atau second striker yang mampu memaksimalkan peluang di kotak penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *