Nasional

Momen Berharga: Jokowi dan Puan Maharani di Gala Dinner KTT WWF Ke-10 di Bali

RedaksiBali.com – Pada Minggu (19/5/2024), Ketua DPR RI Puan Maharani hadir dalam acara makan malam sambutan (welcoming dinner) untuk delegasi World Water Forum (WWF) ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Acara ini diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia bekerja sama dengan World Water Council (WWC) dan menandai dimulainya forum internasional yang membahas isu-isu penting terkait air.

  1. Sambutan Hangat Presiden Jokowi
    Ketika tiba di Taman Budaya GWK, Puan Maharani yang mengenakan kebaya putih dan kain Endet khas Bali disambut hangat oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menyambut kedatangan Puan di atas panggung jalur VVIP yang khusus disiapkan untuk para kepala negara yang hadir.
  2. Acara Makan Malam dan Hiburan
    Acara makan malam diiringi dengan alunan musik tradisional Kalimantan, Sape, yang menambah nuansa budaya Indonesia. Para delegasi menikmati berbagai masakan nusantara, memberikan mereka kesempatan untuk mencicipi keanekaragaman kuliner Indonesia.
  3. Pertemuan Parlemen dan Diskusi Penting
    Sebagai bagian dari rangkaian acara WWF ke-10, DPR RI bersama Inter-Parliamentary Union (IPU) menggelar Parliamentary Meeting on The Occasion of The 10th World Water Forum. Dalam pertemuan ini, Puan Maharani menyampaikan pentingnya kerja sama antar pemangku kepentingan untuk mengatasi masalah air, yang juga merupakan salah satu tujuan dalam Sustainable Development Goals (SDGs).
  4. Puan menegaskan bahwa permasalahan air tidak dapat diselesaikan oleh parlemen saja, tetapi memerlukan komitmen bersama antara pemerintah, organisasi internasional, dan masyarakat dunia. “Air menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan ke depan. Mengatasi permasalahan air tidak hanya bisa dilakukan hanya oleh Parlemen, tapi harus menjadi komitmen dan gotong royong antara Parlemen, Pemerintah, organisasi internasional, dan tentu saja masyarakat dunia,” ujarnya.
  5. Interaksi Hangat Antara Jokowi dan Puan
    Selama acara, Jokowi dan Puan terlihat saling berbincang dan melempar senyum. Mereka juga berjalan bersama menuju ruang holding bersama dengan kepala negara lainnya. Kehadiran pemimpin negara lain seperti Perdana Menteri Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere menunjukkan pentingnya acara ini di kancah internasional.
  6. Kehadiran Para Menteri dan Delegasi Internasional
    Selain kepala negara, sejumlah menteri dan perwakilan organisasi internasional turut hadir dalam acara tersebut. Puan Maharani sempat menyapa beberapa menteri seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
baca juga ….

Gangguan PDN Sebabkan Chaos di Bandara, Penumpang Diminta Tindakan Ini

Viral Ojol di Makassar Rela Antar Jenazah Bayi 53 KM Karena Keluarga Tak Mampu Bayar Ambulans

Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Kesuma Kelakan Bangun Karakter Warga Desa Tiga

Penembakan Senus Lepitalen oleh TPNPB-OPM: Klarifikasi dan Kronologi

Diskusi dan Harapan
Dalam acara tersebut, Puan mengungkapkan harapannya agar diskusi yang dilakukan dapat menghasilkan solusi konkret dan agenda yang dapat diimplementasikan bersama pemerintah. Tujuan utama adalah mencapai hasil nyata dalam mengatasi permasalahan air global.

    Kesimpulan
    Momen bertemu dan berbincang antara Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani di gala dinner WWF ke-10 di Bali menandai awal yang baik bagi forum internasional ini. Dengan kerja sama antar pemangku kepentingan, diharapkan permasalahan air global dapat diatasi dengan lebih efektif dan berkelanjutan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *